Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian pendanaan DRPM T.A. 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 15 - 29 Oktober 2020 (Tidak ada perpanjangan periode mengingat keterbatasan waktu) para peneliti agar melakukan update profile peneliti di Simlitabmas mulai tanggal 9 Oktober 2020

Monev Lapangan Pengabdian Kota dan Seluma 2020

Tanggal : 2020-10-13 03:54:36

Monev PPM (Pengabdian Kepada Masyarakat) yang dilakukan tanggal 30 September 2020 berjalan lancar. Kelompok PPM yang di monev adalah  PPM skim Riset  3 kelompok, dan PPM skim Ipteks 3 kelompok. Semua kegiatan PPM sudah berjalan dan dilaksanakan dengan baik. 

Untuk kelompok PPM skim Ipteks 2 kelompok sudah selesai kegiatan tinggal publikasi dan pelaporan, yaitu kelompok kegiatan peningkatan produktivitas Museum Negeri Bengkulu (Sarwit S, dkk) dan kelompok kegiatan penerapan paket teknologi tepat guna “Produksi cabai merah dilahan masam” (Catur Herison, dkk).  Satu kelompok lagi yaitu kelompokBio-konservasi pengolahan sampah organic menjadi pupuk cair dan produksi manggot BSF (Yar Johar, dkk) semua perlengkapan dan peralatan sudah siap dan sudah uji coba pengolahan sampahnya tapi pelatihan pada  kehalayak sasaran baru akan dilaksanakan.

Untuk kelompok kegiatan PPM skim Ipteks dua kelompok sudah selesai melaksanakan kegiatan dan sudah submit artikel ke jurnal, yaitu kelompok pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan pembuatan mesin penetas telur puyuh otomatis (Adhadi k, dkk)  dan kelompok pelatihan pembuatan lampu hias akrilik 3D LED lampu (Yolanda Suzantry H, dkk).

Untuk kelompok lainnya, masih pada tahap akhir dengan janji luaran yang tentunya diharapkan dapat meningkatkan kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat UNIB kedepannya.

 


Is - Subdata dan Program