Berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Nomor 033/E5/PG.02.00/2022 tanggal 27 April 2022 tentang Penerima Program Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Penelitian Kompetitif Nasional dan Penugasan di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022 Tahap Pertama, Universitas Bengkulu berhasil mendapatkan pendanaan penelitian sebanyak 12 judul, yakni skema PPS-PDD 2 judul, Skema PPS-PTM 5 judul, skema PDKN 4 judul, dan skema PTKN 1 judul.

Pada tahun ini, Ir. Fahrurrozi, M.Sc., Ph.D. mendapatkan pendanaan untuk 2 skema dengan judul Kajian Pengembangan Pupuk Organik Cair Berbasis Daun Kelor dan Rumput Laut untuk Produksi Ubi Jalar di Lahan Pesisir (skema PPS-PDD) dan Pemanfaatan Limbah Rumah Potong Hewan dalam Pengembangan Pupuk Organik Padat Berbasis Kotoran Kambing untuk Produksi Sayuran Organik di Lahan Pesisir (skema PPS-PTM). Adapun 4 dosen lainnya yang memperoleh pendanaan skema PPS-PTM adalah Prof. Dr. M. Lutfi Firdaus, S.Si., M.T., Prof. Dr. Sal Primayudha S, S.Si., M.Si., Dr. Sipriyadi, S.Si. M.Si., dan Dr. Risky Hadi Wibowo, S.Si.,M.Si..

Untuk penerima pendanaan penelitian skema PDKN adalah Prof. Dr. Morina Adfa, S.SI., M.Si., Dr. Roose Marina Anggraini Rambe, SE., MBA., Dr. Ir. Reny Herawati, MP., dan Dr. Noermanzah, S.Pd., M.Pd.. Sementara Prof. Dr. Riyanto, M.Pd. berhasil menerima pendanaan penelitian skema PTKN dan Dr. M. Faiz Barchia, M.Sc menerima pendanaan penelitian skema PPS-PDD.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bengkulu mengucapkan selamat dan sukses kepada dosen-dosen peneliti penerima pendanaan penelitian kompetitif nasional dan penugasan untuk skema penelitian dasar kemitraan tahun anggaran 2022 tahap pertama.  LPPM Universitas Bengkulu juga mengucapkan terima kasih kepada pengusul yang telah berpartisipasi.

 

LPPM-EC